Rabu, 01 Maret 2017

PENANGANAN MIMISAN DENGAN MINYAK VARASH

Mimisan atau epistaksis adalah pendarahan yang terjadi dari hidung. Darah dapat keluar dari salah satu atau kedua lubang hidung dengan durasi yang berbeda-beda. Ada yang mengalaminya hanya selama beberapa detik dan ada yang lebih dari lima menit.

Mimisan rentan terjadi pada anak-anak. Anak-anak sering mengalami mimisan, karena pembuluh darah rongga hidung anak-anak masih sangat tipis dan mudah pecah.

Pada saat demam tinggi atau anak yang hiperaktif biasanya sering terjadi mimisan. Orang tua dengan riwayat penyakit darah tinggi juga bisa mengalami mimisan.

Berikut langkah2 pertolongan pertama pada Mimisan :

PERTAMA :
Posisikan Anak Duduk tegak dan jangan berbaring. Posisi duduk akan mengurangi tekanan pada pembuluh darah hidung sehingga dapat menghentikan pendarahan. Sedangkan berbaring justru akan menambah tekanan.

KEDUA :
Condongkan tubuh ke depan sehingga darah keluar lewat hidung dan tidak masuk ke tenggorokan.

KETIGA :
Gunakan ibu jari dan telunjuk untuk memencet hidung selama beberapa menit. Langkah ini akan memberi tekanan pada sumber pendarahan sehingga menghentikan darah. Jangan lupa untuk bernapas lewat mulut.

KEEMPAT :
Buat Lintingan kecil kain Kassa seukuran hidung anak, basahi Kassa tersebut dengan minyak Varash , tidak direkomendasikan dengan Kapas karena berpotensi tersedak bagi anak kecil, kemudian masukkan Lintingan kain kassa itu pada hidungnya.

Semoga bermanfaat, tolong bantu share ya..



Info dan pemesanan Minyak Varash
Agen Minyak Varash Lampung
DESMA DIANA
Perum Wismamas, jln minak sangaji D1 no.10, Kec. Kemiling – Bandar Lampung
HP: 085267935129 (AS)
WA: 081977102489 (XL)
BB: 2B387C40

Tidak ada komentar:

Posting Komentar